Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Bagi Hasil, Pendapatan, dan Kualitas Layanan Digital M-Banking Terhadap Keputusan Menabung Generasi Milenial Di Bank Syariah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adnan & Aiyub. (2020). Reinventing Potensi Generasi Millenial di Era Marketing 4.0. Jl. Malikussaleh No. 3 Bayu Aceh Utara – Lhokseumawe. SEFA BUMI PERSADA, Anggota Ikapi Aceh N0.021/DIA/2018, Hal 26.
Ali, H., & Purwandi, L. (2020). Indonesia Gen Z dan Millennial report 2020 : The Battle Of Our Generation. Jakarta: IDN Research Institute, Alvara Research Center. Diakses pada Juli 13, 2022
Aprian, R., Susena, K. C., & Irwanto, T. (2021). Pengaruh Mobile Banking dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank BRI Cabang Manna. Journal Of Indonesian Management, Vol 1, No 3, 174-179. Diakses pada Oktober 14, 2022
BPS. (2018). Statistik Gender Tematik: Profil Generasi Milenial Jakarta : Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Diakses pada Juli 13, 2022, dari Badan Pusat Statistika: bps.go.id
Cupian, Valentino, & Noven. (2022). Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Menggunakan Bank Digital Syariah Pada Generasi Z: Studi Kota Bogor. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam., 1679-1688. Diakses pada Maret 14, 2023
Fase, A. K., & Wahyuni, D. (2020). Pengaruh Bagi Hasil dan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Tanjung Balai. Prosiding Seminar Nasional Multidisiplin Ilmu Universitas Asahan ke-4 Tahun 2020,
"Sinergi Hasil Penelitian Dalam Menghasilkan Inovasi Di Era Revolusi 4.0”, 437-444. Diakses pada Oktober 14, 2022
Furnawati, Ferawati, & Mubyarto. (2022). Pengaruh Pendapatan, Religiusitas, dan Literasi Keuangan Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah, Bungo, Jambi. Jurnal Paradigma Ekonomika. Diakses pada Oktober 14, 2022.
Herlambang Admaja Dwi, Dewayanti Arimbi. (2018). Minat Nasabah Dalam Menggunakan Layanan Mobile Banking. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, 48-54. Diakses pada Oktober 14, 2022
Madnur (2023). Tren Layanan Digital di Bank Syariah dengan Mudah dan Berkah. MUI Digital. https://mui.or.id/mui-provinsi/49596/tren-layanan-digital-di-bank-syariahdengan-mudah-dan-berkah/. Diakses pada Mei 22, 2023
OJK. (2016). Kanal Edukasi dan Perlindungan Konsumen. Diakses pada Juli 13, 2022, dari Otoritas Jasa Keuangan, Siaran Pers: www.ojk.go.id
OJK. (2019). Snapshot Perbankan Syariah Indonesia. Diakses pada Juli 13, 2022 , dari Otoritas Jasa Keuangan: www.ojk.go.id
OJK. (2019). Survei nasional literasi dan inklusi keuangan, Survey report. Diakses pada Juli 13, 2022, dari Otoritas jasa Keuangan: www.ojk.go.id
PwC. (2021). PwC’s 2021 Digital Banking Consumer Survey. Diakses pada November 1, 2022, dari PwC: https://www.pwc.com/us/en/industries/financialservices/library/digital-banking-consumer-survey.html
Ruwaidah. (2020). Pengaruh Literasi Keuangan Syariah dan Shariah Governance Terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Menggunakan Jasa Perbankan Syariah. Muhasabatuna: Jurnal Akuntansi dan Keuangan Islam, 28. Diakses pada Agustus 10, 2022
Risnawati & Syaparuddin. (2021). Pengaruh Literasi Keuangan Syariah dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Menabung Di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Ibu-Ibu Milenial Di Kabupaten Bone). Al-Iqtishad: Jurnal Ekonomi. Diakses pada Agustus 10, 2022
Setyorin, E. E. (2021). Pengaruh Pelayanan dan Produk Tabungan Bagi Hasil terhadap Keputusan Menabung pada Bank Syariah Mandiri Cabang Pasuruan. An-Nisbah; Jurnal Perbankan Syariah, Vol 2, No 2, 168-176. Diakses pada Oktober 14, 2022 Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta, CV. Diakses pada Agustus 10, 2022
Sunarsih, & Wijayantie. (2021). Penentuan Keputusan Mahasiswa Untuk Menabung di Perbankan Syariah. Jurnal Akuntansi dan Manajemen (JAM) 91-102. Diakses pada Maret 20, 2023.
Thohari, C. C., & Hakim, L. (2021). Peran Religiusitas Sebagai Variabel Moderating Pembelajaran Perbankan Syariah, Literasi Keuangan Syariah, Product Knowledge
DOI: https://doi.org/10.24198/jebi.v13i2.2101
Refbacks
- There are currently no refbacks.
